Wednesday, July 16, 2008

on

Pelaksanaan MOS Bagi Siswa Baru 2008

Masa Orientasi Siswa (MOS) baru yang digelar serentak di jenjang pendidikan SMP/MTs-SMA/MA/SMK, Senin (16-Juli-2008) di sejumlah sekolah telah berjalan. Begitu juga pelaksanaan MOS di Sekolah Menengah Atas Negeri 110. Acara dilakukan oleh para guru dan OSIS untuk menyosialisasikan pengetahuan lingkungan sekolah dan bagaimana situasi pembelajaran.



Osis SMAN 110 Jakarta


Sebagaimana dikutip dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, di sana dijelaskan bahwa orientasi adalah peninjauan untuk menentukan sikap (arah, tempat, dsb.) yang tepat dan benar. MOS memiliki tujuan yang bagus yaitu mengarahkan para siswa baru untuk bersikap sesuai norma dan aturan yang berlaku di sekolah mereka.



Situasi Pelaksanaan MOS di Kelas


Para siswa baru terlihat menikmati situasi MOS dan bergembira. Tidak ada penggunaan kekerasan dan ancaman dalam MOS, dan memang sangat bertentangan dengan kemanusiaan. Dengan pendekatan yang menarik dan penuh kebersamaan, pengetahuan mengenai lingkungan SMAN 110 diberikan kepada mereka. Hari terakhir pelaksanaan MOS secara khusus diisi oleh presentasi kegiatan berbagai ekstrakurikuler di SMAN 110. SELAMAT DATANG DI SMAN 110 JAKARTA