Thursday, September 30, 2010

on

Pembinaan dan Penyuluhan Budidaya Tanaman Buah

bu-eenPada hari Rabu dan Kamis, 29-30 September 2010, SMA Negeri 110 kedatangan tamu spesial dari tim Suku Dinas Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara. Kedatangan mereka ke SMA 110 dalam rangka acara Pembinaan dan Penyuluhan Budidaya Tanaman Buah (produktif) sebagai salah satu kegiatan penghijauan Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara.

Tim dari Suku Dinas terdiri dari Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Bapak Ir Jaja Suarja, beserta rekan-rekan dari tim penyuluh Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara.

Bapak Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara, Ir Jaja Suarja, menambahkan bahwa Indonesia terkenal dengan pengrusakan yang terjadi pada hutannya. Karenanya, pemerintah dulu pernah mencanangkan program "One Man One Tree" di Indonesia. Gunanya untuk mengatasi pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. "Pemanasan bumi hanya bisa diselesaikan dengan penanaman pohon", tandasnya.


Selanjutnya Bapak Burhani, dari pihak Sudin pertanian dan kehutanan, menjelaskan bahwa tanaman Buah tidak hanya sekedar sebagai tanaman yang menghasilkan (mangga, jambu, nangka, dsb), tapi juga dapat sekaligus menjadi tanaman pelindung dan penghijauan. Untuk SMA 110, pohon mangga menjadi pilihan yang akan ditanami dalam kunjungan Sudin Pertanian dan Kehutanan kali ini.

Menjelang sore hari, acara kemudian ditutup dengan penanaman pohon mangga oleh pihak Dinas Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara beserta siswa-siswi dari SMA Negeri 110 Jakarta. Sumbangan awal pohon dari dinas berupa 40 pohon mangga dan jambu yang akan ditanam di wilayah sekitar wilayah sekolah.
bu-een

bu-een

bu-een