Sunday, July 14, 2013

on

Pelaksanaan PPDB SMA 110 2013

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas telah selesainya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2013 di SMA Negeri 110 Jakarta. Setelah kurang lebih hampir sebulan SMAN 110 melaksanakan PPDB, akhirnya kami berhasil memperoleh siswa-siswi yang sudah diterima di SMA 110. Saat ini para siswa baru sedang melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

PPDB-2013

Pelaksanaan kali ini memang berbeda dibanding tahun lalu, namun secara garis besar tetap sama. Siswa melakukan pendaftaran mandiri secara online di website PPDB dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Selanjutnya, siswa membawa tanda bukti ke sekolah untuk dilakukan verifikasi oleh operator. Kemudian, proses seleksi akan berjalan otomatis di server PPDB dengan mempertimbangkan nilai ujian siswa serta peminatan.

ppdb-sma110-2013

Proses seleksi sendiri terbagi menjadi tiga tahap, yakni tahap umum I, tahap lokal, dan tahap umum II. Tahap umum diperuntukkan bagi siswa DKI Jakarta dan luar Jakarta, sementara tahap lokal diperuntukkan bagi siswa yang tinggal di dekat SMA pilihan (mengacu pada rayon sekolah). Adapun tahap umum 2 dilakukan untuk menambah kuota kekurangan siswa di SMA 110.

Berikut ini daftar semua siswa diterima yang sudah lapor diri di SMA Negeri 110
Daftar Siswa Baru Kelas X