Monday, October 7, 2019

on

Pelatihan E-Rapor Program Sekolah Zonasi tahun 2019

Menindaklanjuti Program Sekolah Zonasi, SMAN 110 mengadakan kegiatan In House Training (IHT) aplikasi E-Rapor. Kegiatan dilaksanakan di ruang aula SMAN 110 dan diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran. Bertindak sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Bapak Mulya Ramdhani, S.Kom (Dhani). Beliau merupakan operator dari SMAN 13 dan juga tim helpdesk aplikasi E-Rapor wilayah Jakarta Utara. Bagi Anda yang belum tahu, aplikasi E-Rapor merupakan aplikasi pembantu Standar Penilaian Pendidikan di sekolah.

Kegiatan dilakukan pada Hari Senin, tanggal 7 Oktober 2019. Bagi Anda yang belum tahu, aplikasi E-Rapor merupakan aplikasi pembantu Standar Penilaian Pendidikan di sekolah yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Salah satu hasil dari aplikasi ini adalah laporan hasil belajar siswa (rapor cetak) tiap semesternya.


Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala SMAN 110 Jakarta, Ibu Tuti Maryati, M.Pd. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Dhani mengenai E-Rapor. Beliau memaparkan mengenai update terbaru dari aplikasi E-Rapor (versi 2018f), di mana data di aplikasi E-Rapor merupakan hasil sinkronisasi langsung dari aplikasi Dapodik secara apa adanya. Jadi, data yang valid di Dapodik sangat diperlukan untuk kelancaran pengolaan aplikasi E-Rapor.