Wednesday, March 30, 2022

on

Siswa SMAN 110 Ikuti Webinar Bela Negara

Pada Hari Rabu, tanggal 30 Maret 2022, perwakilan siswa SMA Negeri 110 mengikuti webinar bertajuk "Membangun Karakter Kepemimpinan dengan Semangat Bela Negara di Era Milenial dalam Memperkuat Identitas Bangsa" yang diadakan oleh Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan I Tahun 2022.

Bertindak sebagai pembicara dalam seminar daring tersebut adalah Raden Umar, M.Pd., Drs.Drajat Wisnu Setyawan, M.M., dan Drs. Bahroin Suryantara, M.A.. Acara dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta serta didampingi Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan.

Perwakilan siswa SMA Negeri 110 tergabung dengan siswa dari sekolah lain. Adapun para pembicara dalam webinar tersebut adalah Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri RI, Raden Umar (Komandan Menwa Jayajarta), dan Bahroin Suryantara (Motivator). Dalam kegiatan Webinar tersebut, disampaikan materi-materi sebagai berikut:

  1. Dasar-Dasar dan Nilai Bela Negara bagi Pelajar Dalam Membangun Jati Diri Bangsa.
  2. Membangun Karakter Kepemimpinan dengan semangat bela Negara.
  3. Aktualisasi Cinta Tanah Air sebagai wujud Bela Negara di Era Milenial Dalam Memperkuat Identitas Bangsa.