Saturday, May 18, 2019

on

Kegiatan Sanlat dan Bukber 2019 SMAN 110 Jakarta

Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karenanya, pada tanggal 17 Mei 2019 lalu, SMAN 110 mengadakan acara pesantren kilat (sanlat) bagi seluruh siswa kelas X dan XI.


Kegiatan sanlat diadakan di Masjid Miftahul Ulum SMAN 110 Jakarta. Di sana, para siswa mendapat berbagai materi seputar keagamaan, peningkatan ketaqwaan, dan membangun semangat pemuda dengan pengisi acara Bapak KH.Dr. Fuad Thohari dan Bapak Holili. Bagi siswa non-muslim, mereka mengadakan acara kebaktian di tempat terpisah dengan pembina guru Agama Kristen SMAN 110, Bapak Fatizanolo Warasi, M.Pd.I..


Menjelang berbuka, semua siswa berkumpul di halaman depan Masjid. Di sana, sudah digelar terpal tempat para siswa dan guru berbuka puasa bersama. Menjelang azan magrib, Bapak Drs. Edy Mawardi (Guru Agama Islam) memberikan kultum kepada para siswa dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah.

Acara ditutup dengan santap berbuka puasa bersama-sama antara guru, siswa, dan karyawan. Sebelum Isya, kegiatan sudah berakhir dan para siswa kembali ke rumah masing-masing.