Friday, March 8, 2024

on

Perwakilan Guru Ikuti Demo Day Generasi Terampil 2023

Generasi Terampil merupakan program pemberdayaan remaja (usia 12-19 tahun) kerjasama UNICEF dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, beserta Dinas Pendidikan DKI Jakarta dengan tujuan untuk meningkatkan menyediakan pembelajaran berkualitas dan meningkatkan keterampilan remaja melalui pelatihan keterampilan abad ke-21, keterampilan digital, dan kewirausaahaan, yang juga turut melibatkan ekosistem Pendidikan dan ekosistem swasta.

Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan program Generasi Terampil 2023, UNICEF melaksanakan kegiatan Demo Day sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan program. Pada kegiatan Demo Day tersebut, para remaja dari berbagai sekolah mempresentasikan ide solusi inovatif yang telah mereka kembangkan selama berpartisipasi dalam kegiatan program Generasi Terampil. Presentasi ini akan disampaikan di hadapan pihak pemerintah, bisnis dan sektor swasta, serta khalayak umum.

Adapun Kegiatan Demo Day Program Generasi Terampil di DKI Jakarta dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 09 Maret 2024 dan berlangsung dari pukul 08.30 WIB s.d. selesai. Acara dilaksanakan di Royal Kuningan Hotel, Jl. Kuningan Persada No.2, RT.1/RW.6, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Adapun guru yang mewakili dari SMA Negeri 110 Jakarta adalah Bapak Fauzan Abdurrachman, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, selaku pembina perwakilan siswa dari sekolah.