Wednesday, July 15, 2020

on

Kegiatan MPLS Daring Tahun 2020

Masih dalam suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, SMAN 110 kali ini harus melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring kepada para siswa baru tahun pelajaran 2020-2021. Walau begitu, para siswa baru cukup antusias dengan kegiatan ini.


Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari dan diikuti oleh seluruh siswa baru dari rumah masing-masing. Di hari pertama, para siswa mendapat tayangan profil SMAN 110, di mana para siswa mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana pelaksanaan KBM di SMAN 110 dan juga penjabaran berbagai fasilitas yang ada di lingkungan sekolah.

Di hari kedua, para siswa mendapat materi mengenai pembinaan dan juga motivasi dari Bapak Amin, S.T. selaku konsultan pendidikan. Selanjutnya, para siswa mendapat tayangan mengenai profil para peserta baru dari masing-masing kelas dan juga wali kelas yang akan mendampingi mereka selama di kelas X.

Di hari ketiga, siswa baru mendapat tanyangan mengenai profil guru dan karyawan yang ada di SMAN 110. Kemudian, dilanjutkan dengan tayangan dari pihak Kurikulum SMAN 110 mengenai pembelajaran di SMAN 110. Setelah itu, ada tayangan pengenalan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 110 dan juga pengenalan para pengurus OSIS.