Thursday, May 25, 2023

on

Sosialisasi Sekolah Laboratorium Pancasila

Pada Hari Kamis, tanggal 25 Mei 2023, SMA Negeri 110 Jakarta mendapatkan sosialisasi kegiatan Pembentukan Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP). Acara berlangsung di ruang aula sekolah dan diikuti oleh perwakilan siswa, guru, dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait intoleransi, bullying, kekerasan Seksual, radikalisme, penyalahgunaan narkoba, konsumsi minuman keras, tawuran, dan kasus seks bebas.

Bertindak sebagai narasumber (narsum) dalam kegiatan sosialisasi, Bapak Drs. Hj. Abdul Majid dan Ibu Larasati. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah, Bapak Sriyono, M.Pd., M.Si. dan dilanjutkan dengan paparan materi oleh para narsum. Dalam acara tersebut, guru dan siswa mendapatkan materi motivasi pembentukan Sekolah Laboratorium Pancasila dan juga penyampaian Petunjuk Teknis bagaimana pelaksanaan Sekolah Laboratorium Pancasila.

Setelah sesi tanya jawab, dibentuklah satgas SLP dari SMA Negeri 110 sekaligus pembacaan deklarasi Sekolah. SLP terdiri atas Ketua, Wakil, Tim Senior, Tim Junior, dan Tim Independen. Ketua merupakan Kepala Sekolah sementara wakil satgas terdiri dari tiga orang Wakil Kepala Sekolah. Tim Senior terdiri dari para guru, sementara Tim Junior terdiri dari perwakilan pengurus dari masing-masing kelas. Adapun Tim Independen berasal dari komite sekolah.