Tuesday, February 6, 2024

on

Kegiatan Edufair 2024 di SMA Negeri 110

Di awal bulan Februari tahun 2024 ini, SMA Negeri 110 Jakarta menyelenggarakan event yang cukup spesial, yaitu pameran pendidikan (edufair) yang berlangsung pada Hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024. Acara berlangsung di areal lapangan dalam sekolah dan dihadiri oleh 13 kampus negeri dan swasta nasional, seperti Jayabaya, Yarsi, Pradita, Kwik Kian Gie, dan Binus. Mereka menempati berbagai stan yang telah disiapkan.


Acara dimulai pada pukul 07.30 s.d. 13.20 WIB dan dibuka dengan sambutan Ketua Panitia, Gracia, dari kelas XI. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing perwakilan kampus secara bergantian. Selain presentasi kampus dan jurusan, kegiatan ini juga diisi dengan acara hiburan yang menampilkan berbagai kreativitas dari para siswa di sekolah, seperti tari modern dan tradisional, games, band, dan vokal.

Selain di lapangan dalam, acara edufair juga berlangsung di ruang aula sekolah di mana tim dari Angkatan Udara dan Universitas Indonesia memberikan paparan mengenai gambaran dan kegiatan akademik perkuliahan di kampus. Para siswa juga diminta untuk membuat resume dan melakukan wawancara kepada masing-masing perwakilan kampus sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung, walau pelaksanaannya di luar kelas.