Thursday, February 7, 2019

on

Siswa SMAN 110 Mengikuti Seminar dan Bedah Buku Biografis Pahlawan Nasional

Pada Hari Rabu, tanggal 6 Februari 2019 lalu, siswa-siswi SMAN 110 mengikuti kegiatan Seminar dan Bedah Buku Seri Biografis Pahlawan Nasional. Kegiatan ini diadakan di Museum Nasional dan diselenggarakan oleh panitia Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia.

Selain siswa, dua orang guru mapel sejarah SMAN 110 juga menghadiri acara ini. Mereka adalah Bapak Nugraha Adi Pratama, S.Pd. dan Ibu Dra. Susilowati. Kegiatan ini terbilang cukup penting karena ia merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai Kepahlawanan Kepada Generasi Milenial.


Dalam acara tersebut, diluncurkan buku Biografi Pahlawan Nasional (Wahid Hasyim dan Dewi Sartika) dan dihadiri oleh anak/cucu dari para pahlawan yg tergabung dalam Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN). Buku yg diterbitkan berupa komik sehingga lebih menarik untuk dibaca, terutama bagi kalangan anak-anak dan remaja.

Menurut Dirut Erlangga (selaku perusahaan penerbit), nantinya juga akan diterbitkan biografi dari pahlawan yg lain. Sampai dengan sekarang, jumlah pahlawan yang telah diakui atau mendapat gelar Pahlawan Nasional sebanyak 179 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan talkshow dengan menghadirkan putra dari Pahlawan Wahid Hasyim (Solahudin Wahid) dan cucu dari pahlawan Dewi Sartika.