Tuesday, July 23, 2019

on

SMAN 110 Ikuti Wisata Edukasi ke Bantar Gebang

Sebanyak 10 orang perwakilan dari SMAN 110 mengikuti kegiatan Wisata Edukasi di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Untuk jadwal SMAN 110, kegiatan berlangsung pada tanggal 23 Juli 2019. SMA lain yang juga terlibat dalam acara tersebut di hari yang sama adalah SMAN 41, SMK Sejahtera, dan SMK Walang Jaya.


Sebelum menuju TPA Bantar Gebang, para siswa berkumpul terlebih dahulu di Kantor Walikota Jakarta Utara. Di sana, mereka mendapat arahan untuk pelaksanaan kegiatan dari petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara. Bertindak sebagai pendamping siswa dalam kegiatan tersebut, Bapak Salam Hidayat, S.Pd., guru mapel PPKN SMAN 110.

Selanjutnya, rombongan siswa berangkat menuju TPST) Bantar Gebang. Di sana, mereka melihat proses pengolahan sampah serta pembuatan pupuk kompos (komposting). Pengenalan tentang pengolahan sampah sedari dini sangat penting agar mereka memiliki sikap bijak dalam mengolah sampah sampai akhirnya mereka dewasa nanti. Wisata Edukasi ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.