Friday, July 26, 2019

on

Sosialisasi Sekolah Zonasi SMAN 110 Tahun 2019

Alhamdulillah, SMAN 110 termasuk dalam 650 sekolah negeri yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjalankan program Sekolah Zonasi. Program ini mirip dengan program Sekolah Rujukan, hanya saja untuk Sekolah Zonasi, sekolah terpilih harus melakukan pengimbasan ke sekolah lainnya.


Di wilayah DKI Jakarta, hanya 20 SMA Negeri yang terpilih untuk mengikuti program ini. Untuk di wilayah Jakarta Utara, SMA yang terpilih adalah SMAN 110, SMAN 72, dan SMAN 40. Untuk selanjutnya, SMAN 110 harus melakukan pengimbasan kepada sekolah yang ditentukan, yaitu SMAN 92, SMAN 83, SMA Tanjung Priok, SMA JAC, dan SMA Yusha. Sungguh sebuah amanah yang cukup berat yang diembankan kepada SMAN 110.

Karenanya, pada Hari Jumat, tanggal 26 Juli 2019, SMAN 110 mengadakan acara sosialisasi program Sekolah Zonasi kepada guru dan karyawan SMAN 110, serta sekolah-sekolah yang mendapat pengimbasan dari program ini. Selain menyosialisasikan, kegiatan ini dapat menjadi pengantar awal bagi sekolah sekaligus penguatan kembali komitmen untuk maju dan membangun sekolah.

Kegiatan dilaksanakan di ruang aula SMAN 110 Jakarta pada pukul 13.00 WIB s.d. selesai. Plh Kasie SMA Sudin JU 2, Bapak Drs. H. Iskandar M.M., hadir membuka acara. Bapak Drs. Agus Jaya, M.Biomed selaku Plh Kepala SMAN 110 Jakarta turut memberikan arahan mengenai program tersebut. Selanjutnya, Ibu Icem, S.T. memberikan materi sosialisasi kepada audiens dan dilanjutkan dengan tanya jawab.