Thursday, April 9, 2020

on

Pelaksanaan Ujian Sekolah Daring Tahun 2020

Sehubungan dengan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta mengenai social distancing guna meminimalisasi dampak Covid-19, kegiatan belajar mengajar pun dipindah ke rumah masing-masing melalui mekanisme pembelajaran jarak jauh.

Hal ini berimbas pula pada dihentikannya pelaksanaan Ujian Sekolah (US) yang masih tersisa dua hari lagi di SMAN 110. Walau begitu, US pun kembali dilanjutkan, namun tetap dengan pelaksanaan secara daring (online) guna mematuhi prinsip social distancing.



Pada pelaksanaan US daring kali ini, kegiatan dilanjutkan pada tanggal 8 s.d. 9 April 2020. Para peserta melaporkan absen kehadiran pada wali kelas masing-masing dengan cara memfoto diri secara live dengan aplikasi penanda waktu dan lokasi (stamp).

Selanjutnya, peserta menunggu token test dirilis pada pukul 08.00 setiap harinya oleh Panitia US SMAN 110. Sebelum US dimulai, para panitia US SMAN 110 sempat melaksanakan rapat koordinasi singkat dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dari kediaman masing-masing.

rapat daring zoom SMAN 110 Walaupun terdapat beberapa kendala pada saat pelaksanaan US, namun semua dapat dicarikan solusinya tanpa ada kendala yang cukup berarti. Hal ini terus terang merupakan pengalaman baru dan menjadi pembelajaran yang sangat berarti bagi para guru dan siswa.