Tuesday, January 9, 2024

on

Kunjungan Guru BK ke Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan

Dua orang guru mata pelajaran (mapel) Bimbingan Konseling (BK) dari SMA Negeri 110 Jakarta, Ibu Tri Endah Lestari, S.Pd. dan Ibu Iffah Zumroa'tin, S.Pd. mengikuti kegiatan Kunjungan guru BK ke Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan yang berlangsung pada Hari Selasa, tanggal 09 Januari 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Koalisi Anak Madani Indonesia.


Dalam kegiatan ini, guru-guru BK diberi kesempatan untuk melihat langsung aktivitas yang ada di RSJ Dr. Soeharto Heerdjan, seperti melihat ruangan dan aktivitas karyawan yang ada di sana serta berkesempatan mengunjungi ruang rawat anak dan daycare. kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan sudut pandang yang lain terhadap penderita gangguan mental.

Dalam sesi edukasi dengan psikolog peserta juga diberikan materi dan cara menangani gangguan mental pada siswa. Adapun pembicara dalam kegiatan ini adalah Sani Budiantini Hermawan (Psikolog) dan dr. Eko (dari pihak RSJ). Ibu Tri Endah dan Ibu Iffah juga tergabung bersama para guru mapel BK lainnya di wilayah DKI Jakarta.