Monday, January 29, 2024

on

Perwakilan Siswa Ikuti Outing Class SMA Al-Khairiyah Tahun 2024

Pada Hari Selasa, tanggal 30 Januari 2024, beberapa orang perwakilan siswa dari SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan outing class yang dilaksanakan oleh SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara. Pada kesempatan kali ini, sekolah mengunjungi tiga titik lokasi, yaitu KSOP kelas II Marunda, STTD Cibitung, dan Museum Perhubungan TMII Jakarta.



Para siswa mendapat materi yang berbeda di tiap lokasi. Sebagai contoh, di Pelabuhan Marunda  para siswa mendapat penjelasan mengenai beberapa pekerjaan yang ada di sana dan juga penjabaran bagaimana kontribusi Pelabuhan terhadap negara. Mereka juga bekerja sama dengan Pemerintah Negara Singapura dalam menjalankan rantai logistik.



Begitu juga di STTD Cibitung, di mana siswa dijelaskan mengenai apa itu STTD, bagaimana membuat kebiasaan budi pekerti dan sejarah bagaimana Politeknik Transportasi Darat Indonesia pertama kali dibangun hingga sukses sampai sekarang. Mereka juga mendapat materi mengenai transportasi darat oleh salah satu dosen di STTD Cibitung.

Di Museum Transportasi Darat TMII, siswa melihat berbagai jenis transportasi, mulai dari yang pertama kali dibuat pada zaman dulu, sampai transportasi di masa sekarang dan bahkan yang akan datang. Mereka juga melihat beberapa transportasi yang sangat klasik dan modern, serta berbagai prototipe mesin yang digunakan.