Saturday, December 8, 2018

on

Serunya Maulid Nabi 1440 H di SMAN 110

Maulid nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. adalah hari besar bagi seluruh umat muslim. Meskipun bukan agenda wajib, tidak sedikit umat muslim yang berbondong-bondong ikut memeriahkannya. Tak ingin kehilangan momen, Rohis SMA Negeri 110 juga mengadakan acara khusus untuk menyambut hari besar ini.


Maulid Nabi di SMA Negeri 110 tahun ini dilaksanakan pada hari Jumat, 23 November 2018 tepatnya pada pukul 13.03 WIB di Masjid Miftahul Ulum dengan tema "Track of Our Idol". Menurut tim Rohis, tema ini diambil agar pemuda generasi muslim khususnya siswa/siswi SMAN 110 dapat mengetahui perjalanan hidup Rasulullah dan mengambil teladan darinya.

"Persiapan sudah cukup matang. Rohis udah ngusahain yang terbaik untuk acara ini. Kalaupun ada kekurangan, itu karena waktunya yang emang mepet dan kita juga masih banyak belajar," Jelas Ainun, salah satu panitia sekaligus anggota rohis SMAN 110.

Meskipun acara baru dimulai pukul 13.00, panitia acara telah sibuk mempersiapkan ini-itunya sejak pagi hari. Dengan semangat '45 dan tanpa mengeluh, panitia rohis mengerahkan tenaga semaksimalnya demi kelancaran acara ini.

Hasil tak pernah mengkhianati usaha, pepatah itu memang terbukti kebenarannya. Acara Maulid Nabi 1440 H berlangsung dengan sangat lancar sejak pembukaan dan sambutan hingga do'a penutup di penghujung acara.

Para murid yang terlibat sebagai peserta juga terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Ceramah yang disampaikan oleh Ustad Ismaeidas Makfiansyah pun tidak membuat siswa/siswi mengantuk karena dibawakan dengan guyonan namun penuh makna.

Acara juga turut dimeriahkan oleh grup Marawis SMAN 110. Boleh dibilang, acara Maulid Nabi tahun ini berlangsung dengan sukses. "Acara Maulid Nabi di sekolah itu penting. Karena untuk meningkatkan keimanan siswa/siswi SMAN 110." Begitu kata Aidah, salah satu siswi di SMAN 110.

Diliput oleh :