Thursday, November 7, 2019

on

Hari Anak Nasional, Para Siswa SMAN 110 Belajar di Luar Kelas

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, SMAN 110 turut memeriahkan dengan menyelenggarakan kegiatan belajar di luar kelas kepada para siswa selama 1 hari, yaitu pada Hari Kamis, tanggal 7 November 2019. Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar luar kelas sama seperti bagaimana kegiatan belajar yang berlangsung di dalam kelas. Hanya saja, lokasinya dipindah di lapangan dalam dan di areal hutan jati (biasa dijadikan parkiran motor siswa).




Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di luar kelas antara lain pembukaan dengan tadarus bersama, cuci tangan (hidup sehat) dan dilanjutkan dengan menyantap bekal makanan sehat yang disiapkan oleh orang tua masing-masing. Setelah itu, kegiatan luar kelas dilanjutkan dengan acara literasi di mana siswa masing-masing membaca buku selama 15 menit. Setelah itu, para siswa menyimak penampilan monolog yang dibawakan oleh Kezia Veronica siswa kelas XI IBB.

Dalam pelaksanaannya, para siswa juga diupayakan seminimal mungkin tidak menggunakan smartphone. Hal ini bertujuan agar para siswa dan guru dapat saling berinteraksi secara nyata, bukan melalui gadget. Di sana, mereka melakukan berbagai permainan tradisional, senam peregangan, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Nasional, "Maju tak Gentar".