Monday, November 25, 2019

on

Peringatan Hari Guru 2019

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru dan tiap negara menyelanggarakannya di tanggal yang berbeda. Di Indonesia, peringatan Hari Guru bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yaitu 25 November.

Karenanya, pada Hari Senin, tanggal 25 November 2019 lalu, SMAN 110 mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Bertindak sebagai petugas dalam upacara peringatan tersebut adalah para guru SMAN 110. Sisanya, mereka menjadi anggota paduan suara.


Selain upacara, para siswa juga dilibatkan dalam kegiatan ini. Perwakilan tiap kelas mengadakan acara tumpengan dan digelar di areal hutan jati (parkir motor) SMAN 110. Tumpengan merupakan tradisi yang cukup positif karena merupakan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Siang harinya, di lapangan dalam SMAN 110, digelar kegiatan pertunjukan fesyen (<em>fashion show</em>) antarkelas. Di sana, para siswa berjalan bagai model di atas catwalk. Tema yang digunakan pada kesempatan kali ini adalah remaja milenial.