Friday, November 8, 2019

on

Kegiatan Perjusa Siswa Kelas XII Semester Gasal 2019-2020

Setelah sebelumnya diadakan kegiatan pembagian raport bayangan, SMAN 110 pada kesempatan kali ini, tanggal 8 s.d. 9 November 2019, mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). Bertempat di Vila Gardena Mega Mendung, kegiatan Perjusa diikuti oleh seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2019-2020.

Titik keberangkatan adalah halaman belakang SMAN 110 (areal hutan sekolah) dengan sarana transportasi mobil truk tronton dari Kepolisian sebanyak 9 unit. Truk tersebut mengangkut 8 (delapan) rombel siswa kelas XII (kurang lebih sebanyak 280 orang), dari seluruh jurusan.


Adapun guru yang mendampingi adalah para wali kelas siswa kelas XII, yaitu Bapak Muklis Muhajir, Ibu Susi, Ibu Juliana, Bapak Sri Widodo, Bapak Iwan, Bapak Fatizo, Bapak Salam, dan Bapak Dian. Selain itu, hadir pula para pengurus organisasi sekolah, seperti Ibu linda, sensei halimah, Ibu Sri, Ibu Tatiek, Bapak Adi, dan Bapak Irwantoro.

Di Mega Mendung, berbagai kegiatan kepramukaan diikuti oleh seluruh siswa. Di hari pertama, siswa mengikuti kegiatan Pelajaran Baris Berbaris (PBB), tali temali, sandi, belajar kompas, dan aneka permainan. Di malam harinya, kegiatan api ungun diadakan. Di hari kedua, para siswa melaksanakan olahraga pagi dan sarapan bersama serta dilanjutkan dengan outbond.

Setelah itu, menjelang siang hari para siswa sudah bersiap untuk kembali ke sekolah (Sabtu, 9 November 2019).