Wednesday, June 15, 2022

on

PKP Sekolah Penggerak di SMAN 110 Jakarta

Kurang lebih selama satu bulan, Tim Komite Pembelajaran untuk Sekolah Penggerak dari SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 10 Mei 2022 s.d. 13 Juni 2022, dan diselenggarakan secara daring. Bagi Anda yang belum tahu, Sekolah Penggerak merupakan sekolah rintisan yang terpilih untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka.


SMA Negeri 110 tergabung bersama sekolah lainnya, yaitu SMA Swasta Al Azhar Kelapa Gading, SMA Swasta Dharma Suci, SMA Negeri 18, dan SMA Swasta Tarakanita 2. Masing-masing sekolah mengirimkan 6 (enam) orang yang akan menjadi perwakilan untuk mengikuti PKP Sekolah Penggerak. Adapun perwakilan dari SMA Negeri 110 adalah Sriyono, M.Si, M.Pd., Albert Ferdinand D, S.Pd.I., M.Pd., Lindawati, S.Si., Tri Endah Lestari, S.Pd., Dra. Tri Wanito, dan Bapak Fauzan Abdurrachman.

Walau dilaksanakan secara daring (online), proses pembelajaran tetap berjalan dengan seru dan menyenangkan. Instruktur PKP banyak memberikan insight baru serta games seru kepada para peserta. Setiap sesi materi, akan ada pertanyaan pancingan dan presentasi dari masing-masing perwakilan sekolah, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Pembelajaran berlangsung secara sinkron via Google Meet dan asinkron menggunakan Teknologi Prioritas Merdeka Belajar dari Kemdikbud.