Wednesday, August 17, 2022

on

Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI Tahun 2022

Seperti biasa, setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Setiap tahun pemerintah membuat logo yang nantinya akan dipakai oleh khalayak luas dalam bentuk spanduk, banner, dan sebagainya. Selanjutnya, berbagai perlombaan tradisional akan diadakan, seperti balap karung dan makan kerupuk.

Walau begitu di pagi hari, setiap sekolah, termasuk SMA Negeri 110, mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh guru, siswa, dan karyawan. Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara adalah perwakilan dewan guru, seperti Bapak Nugraha Adi sebagai pembaca teks Proklamasi, Ibu Iffah sebagai pembaca teks UUD 45, dan Bapak Albert Ferdinand sebagai pembaca doa.

Bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan HUT RI kali ini adalah Bapak Sriyono, M.Pd., M.Si., Kepala SMA Negeri 110 Jakarta. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa guru senior. Salah seorang di antaranya adalah Bapak Fajar Hirbariadi, S.Pd., yang akan memasuki masa purnabakti (pensiun).