Saturday, February 18, 2023

on

Olahraga Pagi dan Talk Show Mitigasi Gempa Tahun 2023

Pada Hari Jumat, tanggal 17 Februari 2023, SMA Negeri 110 Jakarta melaksanakan kegiatan senam pagi yang diikuti oleh seluruh keluarga besar sekolah (siswa, guru, dan karyawan). Kegiatan berlangsung di area lapangan dalam dan luar sekolah, serta melibatkan instruktur senam dari luar. Walaupun kondisi lapangan agak sedikit basah, tim Sarprashum dan caraka sekolah dengan sigap mempersiapkan lapangan dan sound system agar dapat digunakan untuk kegiatan senam pagi. 



Setelah senam pagi, siswa duduk bersama di lapangan di atas tikar sudah digelar untuk menyantap makanan sehat yang dibawa dari rumah masing-masing. Sebelumnya sekolah memang telah menginstruksikan kepada para siswa agar membawa bekal makanan sehat. Makanan sehat yang dibawa oleh siswa cukup bermacam-macam, mulai dari aneka sayur-mayur, buah-buahan, dan juga susu. Tak ketinggalan pula para guru juga menyantap bubur kacang hijau yang sudah disiapkan di sekolah.

Setelah kegiatan senam pagi dan menyantap bekal makanan sehat, masih di area lapangan dalam, kegiatan dilanjutkan dengan acara talk show mitigasi gempa bumi dengan pembicara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Dalam talk show tersebut, para siswa mendapatkan tips dan trik ketika menghadapi bencana yang mendadak terjadi. Di sana mereka mendapatkan pembekalan yang cukup bermanfaat dari pembicara, sehingga selalu siap dan tidak perlu panik ketika bahaya terjadi.