Sunday, October 16, 2022

on

Pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 110 Jakarta Periode Masa Bakti 2022-2023

Pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 110 Jakarta periode masa bakti 2022-2023 dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober tahun 2022 dengan prosesi upacara dan tata cara pelantikan yang khidmat dan meriah. Dalam proses pelantikan tersebut, tampak wajah cerah penuh dengan semangat dan berbaris rapi sebagai pengurus OSIS baru yang siap mengucapkan janji dan sanggup bekerja untuk melaksanakan program kerjanya. Barisan di sebelahnya juga tampak ceria bercampur dengan rasa haru para siswa pengurus OSIS periode sebelumnya yang telah selesai tugasnya dan akan digantikan oleh adik-adiknya yang untuk dilantik sebagai pengurus OSIS baru. Pada barisan di sekitar podium upacara terlihat barisan Majelis Pembimbing Pembina OSIS ( MBO) yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembina OSIS, Kepala SMA Negeri 110 Jakarta Bapak Sriyono, M.Pd., M.Si..
Setelah semua persiapan rampung dikerjakan prosesi pelantikan dimulai, di antara acara-acara yang penting adalah pembacaan sumpah dan janji pengurus OSIS, pembacaan susunan pengurus MBO, OSIS, dan MPK SMA Negeri 110 oleh Pembina OSIS Bapak Albert Ferdinan Donggala, M.Pd.. Selanjutnya adalah kegiatan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pengurus OSIS lama dan baru, paparan kesan dan pesan ketua OSIS dan MPK yang lama, sambutan Ketua OSIS dan MPK baru, dan tentunya prosesi pelantikan pengurus OSIS tersebut. Terakahir, kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK oleh para guru dan pegawai dan diikuti oleh siswa lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua OSIS dan MPK yang baru menunjukkan semangat yang luar biasa dengan isi materi pidato yang sangat padat, jelas, dan berbobot. Tepuk tangan meriah dari para siswa anggota OSIS yang meriah menambah suasana semakin meriah dan sambutan yang disampaikan semakin berapi-api. Dalam kondisi sebaliknya ketua OSIS dan MPK yang lama tampak sedih dan haru dalam menyampaikan sambutannya karena telah berhasil menyelesaikan tugasnya, namun harus berpisah dengan seluruh tim pengurus OSIS dan MPK periode masa bakti 2022-2022.
Berikut ini susunan pengurus MBO, OSIS dan MPK yang baru sekaligus AD/ART periode 2022-2023