Tuesday, October 11, 2022

on

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022

SMA Negeri 110 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Hari Selasa, tanggal 11 Oktober 2022, pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim Eskul Rohani Islam (Rohis) dan berlangsung di Masjid Miftahul Ulum SMA Negeri 110 Jakarta. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah "Menjadi Generasi Emas yang Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW". Pembicara dalam kegiatan kali adalah Ustadz Dudu Lukman Al Hakim, dengan MC Nenden Handayani dan Muhammad Zulfikar.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tim hadroh SMA Negeri 110, yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari ketua pelaksana Maulid (M Falah Rizki), Pembina Rohis SMA Negeri 110 (Edi Mawardi), dan juga Kepala Sekolah (Sriyono). Sebelum ceramah dimulai, dibacakan pula tilawah dan sari tilawah oleh Aldina Fath dan Khaudy Fath. Selanjutnya, ditampilkan pula pembacaan puisi berantai yang sangat meriah sehingga membuat orang sekitar menjadi terkesima.

Adapun puncak dari kegiatan ini adalah ceramah dari Ustadz Dudu Lukman Al Hakim. Dalam kesempatan ini, ustadz Lukman menyampaikan kepada para siswa agar meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dan juga melaksanakan sunnah-sunnahnya. Dengan demikian, diharapkan akan timbul generasi emas yang berahklak mulia yang meneladani Rasulullah. Terakhir, acara ditutup dengan penampilan hadroh dari SMA Al-Khairiyah.