Saturday, November 4, 2023

on

Siswa SMA Negeri 110 Raih Juara 2 Kategori Digital JakBee Jakarta Utara 2023

Jakbee merupakan program yang diselenggarakan oleh bidang Pendayagunaan BAZNAS (BAZIS) Provinvsi DKI Jakarta. Jakbee sendiri merupakan singkatan dari Jakarta BAZNAS BAZIS Enterpreneur Empowerment. Kali ini, program Jakbee mengangkat tema Millenial Creative Enterpreneur dengan sasaran para siswa SMA/SMK. Di sana, para siswa diminta untuk menuangkan ide cemerlang di bidang bisnis, sekaligus membentuk karakter enterpreneur yang islami dan juga kreatif.
Pada lomba JakBee Jakarta tahun 2023 kali ini, 27 Tim mengikuti Lomba JakBee di Wilayah Jakarta Utara. Ada 2 kategori yang diadakan yaitu bidang produk dan digital. Untuk kategori bidang Produk terdapat Lomba Bussines Plan UMKM sedangkan untuk kategori bidang Digital terdapat lomba pembuatan video content creator. Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, siswa SMA Negeri 110 berhasil meraih juara II untuk kategori bidang digital dengan tema layanan Baznas (Bazis).
Atas prestasi ini, Fairuz Hafizh Ananta, Ahmad Andi Zhaky Sari Suyuti, Elfran Khairansyah Zebua, Nova Zhafira, dan Bunga Laura (siswa kelas X tahun pelajaran 2023-2024) berkesempatan untuk maju mewakili wilayah Jakarta Utara ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Adapun Ibu Arlisa (guru mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan) akan mendampingi siswa dalam melaksanakan dan mengikuti berbagai kegiatan lomba ini.