Sunday, November 26, 2023

on

Upacara Peringatan Hari Guru 2023

Tanggal 25 November merupakan hari yang istimewa bagi para insan di lingkungan pendidikan. Pasalnya, pada tanggal tersebut merupakan Peringatan Hari Guru Nasional di Republik Indonesia. Karenanya di tahun 2023 ini, SMA Negeri 110 turut melaksanakan upacara peringatan Hari Guru pada tanggal 27 November 2023 dan berlangsung di areal halaman dalam.

Seperti biasa, yang menjadi petugas dalam kegiatan upacara kali ini adalah Bapak/Ibu Guru yang ada di lingkungan sekolah. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak Drs. Sarwin, M.Pd. dan pemimpin upacara adalah Bapak Sriyono, M.Pd., M.Si.. Pengibar bendera adalah Ibu Izz Rizqiyani, S.Pd., Ibu Umi Zaitun, S.Pd., dan Ibu Maemunah, S.Pd..

Pada kesempatan kali ini, Pembina Upacara membacakan pidato sambutan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, yang menyampaikan rangkuman capaian apa saja yang sudah ia lakukan selama menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekologi, mengingat tahun ini sepertinya akan menjadi tahun terakhir ia menjabat sebagai Menteri Kemendikbudristek.