Monday, July 15, 2024

on

Perwakilan Siswa Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam di JIC 2024

Sebanyak 10 orang siswa dari SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam 1446H di Jakarta Islamic Center pada Hari Selasa, tanggal 16 Juli 2024. Mereka adalah Ahmad Syawalludin (12-E), Alvero Djanitra Supriyanto (11-B), Abdi Putra Pratama (11-A), Fairuz Hafizh Ananta (11-C), Devanrossi Ariiq Firdaus (11-D), Faizal Aditya Saputra (11-E), Tirta al farizi (11-A), Aden bagus rahmatullah (11-C), Azka Atallah Putra Andyta (11-H), dan Muhammad Ray SyahLefi (12-B).

Acara diselenggarakan di Ruang Ibadah Masjid Jakarta Islamic Center dari pukul 08.00 WIB s.d. selesai, dengan pembicara Dai Nasional KH Taufiqurrahman atau yang dikenal dengan nama Ustaz Pantun. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh di antaranya, Andika Jati Zohella (Biro Dikmental Jakarta), Agung Cahyo Kunthodi (Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Utara), Ustaz Mohammad Zein, M.Si (Kadiv Komunikasi dan Penyiaran PPIJ), Dinas Pendidikan, dan special performance oleh Raffa Aldiansyah.
Di sana, para peserta membaca surat-surat Al-Qur'an seperti Yasin, Al-Waqiah, Al-Mulk, Surat-surat Pendek, dan dilanjutkan dengan Tahlil. Setelah itu, mereka mendengarkan tausiyah yang membahas makna tentang Hijrah Rasulullah bagi anak anak muda zaman sekarang dan menonton penampilan hadroh. Turut hadir pula Bapak Drs. Edy Mawardi (guru mata pelajaran Agama Islam) selaku guru pendamping kegiatan siswa.