Friday, June 16, 2023

on

SMAN 110 Hadiri Pameran P5 SLB Negeri 4 Jakarta Tahun 2023

Pada Hari Jumat, tanggal 16 Juni 2023, Perwakilan guru dari SMA Negeri 110 menghadiri pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselenggarakan oleh SLB Negeri 4. Adapun guru yang mewakili dari SMA Negeri 110 adalah Bapak Fauzan Abdurrachman, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pameran ini sendiri merupakan konsekuensi bagi sekolah yang sudah menerapkan Kurikulum Merdeka di sekolahnya.

Selain dari SMA Negeri 110, turut hadir pula perwakilan dari sekolah-sekolah lain, seperti Bapak Ariyanto dari SMP Negeri 136 dan Bapak Iwan Rohman dari SLB BC Nugraha. Fasilitator Sekolah Penggerak SLB 4 juga turut hadir dalam acara ini, seperti Ibu Suci dari Puskesmas Tugu Selatan, Bapak Musa dari Polres Jakut, Ibu Mimi selaku penggerak dan penggiat PAUD, dan Ibu Eti dari Kampung Sirih Sehati Kelurahan Tugu Selatan.

Walau cuaca sedikit hujan, Bapak Sukimin selaku Kepala SLB Negeri 4 memaparkan berbagai projek yang dilakukan oleh sekolah selama setahun belakangan dengan lancar dan luwes. Adapun projek yang sudah dilakukan oleh SLB 4 adalah pengelolaan bubur kertas untuk menjadi kerajinan tangan, batik ecoprint dari daun yang (kerja sama dengan CSR Pertamina), dan pendidikan sex bagi siswa kelas X SLB yang bekerja sama dengan Puskesmas Tugu Selatan.