Wednesday, October 25, 2023

on

Perwakilan Siswa Ekskul Rohkris Menjadi Panitia CCA di Rehobot Kelapa Gading

Perwakilan siswa anggota kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) Rohani Kristen (Rohkris) dari SMA Negeri 110 menjadi panitia dalam kegiatan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kristen DKI Jakarta & 180° movement. Kegiatan berlangsung di Mall Artha Gading, tepatnya di Rehobot Hall pada Hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023, pukul 10.oo WIB s.d. selesai. Adapun peserta berasal dari wilayah Jakbar, Jaktim, dan Jakpus.
Kegiatan dimulai dengan sambutan pembukaan oleh ketua pelaksana, doa pembuka, pelaksanaan Ibadah yang dipimpin oleh kak Ais Mofun, dan dilanjutkan dengan acara utama babak semifinal dan final CCA. Bertindak sebagai MC adalah Julius Andreas, Dimas Geraldi, dan Clara Nadya. Terakhir, acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan sesi foto bersama antara para peserta dan panitia. Adapun pendamping dari sekolah untuk kegiatan ini adalah Bapak Fatizanolo Warasi, guru mapel Agama Kristen.
Dikarenakan dari wilayah Jakarta Utara tidak ada peserta dan panitia penyelenggara kekurangan orang, perwakilan siswa SMA Negeri 110 diminta oleh penyelengara untuk menjadi panitia tambahan agar dapat mengisi kekosongan panitia. Dalam kesempatan ini, banyak pengalaman yang diperoleh oleh siswa, seperti belajar perangkat multimedia untuk mengatur time keeper, mendokumentasikan kegiatan, bertemu dengan teman-teman baru, dan yang tak kalah penting adalah lebih mengenal Al kitab itu sendiri.