Thursday, May 2, 2024

on

Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan Nasional Tahun 2024

Di Hari Pendidikan ini, siswa OSIS dan MPK SMA Negeri 110 Jakarta melaksanakan kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus Hari Kartini. Acara ini berjudul "LUANGKAN" (Lanjutkan Perjuangan Hapuskan Pertikaian) dan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2024 dan berlangsung di area lapangan dalam dari pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Berbagai kegiatan yang digelar antara lain pemilihan putri kartini dengan peserta yang terdiri dari perwakilan setiap kelas. Nantinya ada 3 juara dan salah satunya terpilih menjadi putri kartini SMAN 110 Jakarta. Ada juga lomba cerdas cermat dengan kontenstan perwakilan dari setiap kelas, yang nantinya akan diambil 3 juara dari 3 kelas.

Untuk kegiatan hiburan, ditampilkan pula drama musikalisasi yang dipersembahkan oleh siswa kelas 10, disusul juga dengan performa modern dance yang dipersembahkan oleh siswa kelas 11, terakhir ada juga Spuls Band yang dipersembahkan siswa kelas 12.

Ada juga pentas seni dari beberapa individu, seperti solo vokal, baca puisi, kemudian juga ada penampilan modern dance. Kami juga memiliki kegiatan tambahan yaitu doorprize berupa kupon seharga Rp 20.000,00 untuk 5 orang undian. Dan yang terakhir sebagai penutup adalah pengumuman hasil Putri Kartini dan juara lomba cerdas cermat.