Sunday, August 11, 2024

on

Tabur Bunga dalam Rangka Peringati Hari Pramuka ke-63

Perwakilan siswa kegiatan ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan tabur bunga di geladak Heli KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992), yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil (perairan teluk Jakarta). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-63 tahun 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL).


Kegiatan diawali dengan upacara dan dilanjutkan prosesi tabur bunga dari atas kapal dipimpin oleh Kak Mayjen TNI (Purn) Yuniar Ludfi, Waka Kwarnas/Kakom Saka, Sako, dan Gugus Darma. Hadir perwakilan dari Kwarnas antara lain Kak Prof. Dr. Sri Puryono, Waka Kwarnas/Kakom Binawasa, Kak Dr. Joko Mursito, MSi, Waka Kwarnas/Kakom Renbang, Andalan nasional ada kak Sunarto, Kak Sukro, DKN, dan, staf kwarnas, serta 260 pramuka peserta jamnas.



Selesai upacara, para peserta diberikan materi tentang KRI, Kebaharian, dan pemutaran film profil TNI Angkatan Laut. Pelaksanaan kegiatan tabur bunga di laut bertujuan mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semangat nasionalisme generasi muda dapat tumbuh, sekaligus meneladani patriotisme dan semangat pantang menyerah dari para pahlawan.