Tuesday, September 17, 2024

on

Perwakilan Siswa Ikuti Talkshow AFMAM For Students 2024

Pada Hari Selasa, tanggal 17 September 2024, tiga orang perwakilan siswa dari SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) yang diselenggarakan oleh Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) yang bekerja sama dengan ASEAN Foundation. Acara berlangsung dari pukul 09:00 s.d. 12:00 WIB dan bertempat di SMA Negeri 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Winner Jihad Akbar, S.I.M.Ak. (Direktorat SMA Kemendikbudristekdikti), Mr. Dr.Piti Srisangnam (Direktur ASEAN Foundation), Ibu Carolina Tinangon (Dirjen Kerja sama ASEAN Kementerian Luar Negeri), dan Bapak Budi Awaludin (Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta). Turut hadir Ibu Sri Budiyaningsih, S.Pd. (guru mapel Bahasa Inggris) yang mendampingi siswa.
Kegiatan ini merupakan pembukaan acara AFMAM For Students pertama di Indonesia, bahkan di Negara-negara ASEAN yang berupa talkshow. Banyak isu yang mencakup ragam aspek negara-negara ASEAN dijabarkan oleh para narasumber guna meningkatkan wawasan para siswa/i. Dengan membawa tema 'Internalizing ASEAN Values to Welcome the ASEAN Community', kegiatan ini diharapkan menjadi titik awal dari terwujudnya generasi masa depan yang siap dan berwawasan luas dalam perjalanan mereka menjadi pemimpin dan stakeholder di masa yang akan datang.