Friday, November 4, 2022

on

Kunjungan PLAN Internasional ke SMA Negeri 110 Jakarta Tahun 2022

Pada Hari Sabtu, 5 November 2022, SMA Negeri 110 mendapat kunjungan dari CEO Yayasan PLAN Internasional, Stephen Omollo beserta timnya dalam rangka diskusi mengenai lingkungan hidup, penggunaan plastik, dan peranan generasi muda dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Bagi Anda yang belum tahu, Yayasan PLAN bergerak di bidang isu-isu sosial dan kemanusiaan.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari pihak sekolah, yaitu penampilan tari tradisional dan permainan angklung dari siswa SMA Negeri 110. Pihak PLAN tampak tertarik untuk belajar instrumen angklung dan mencoba memainkan satu buah lagu di bawah bimbingan Ibu Fransisca Irene R, S.Pd. (guru mapel Kesenian sekolah). Setelah itu, rombongan tamu diarahkan untuk menuju ke ruang aula.

Di ruang aula, kegiatan dilanjutkan dengan acara pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars SMA Negeri 110. Setelah itu, diputarkan juga beberapa video profil sekolah dan berbagai kegiatan yang ada, serta dilanjutkan dengan ramah-tamah antara pihak sekolah dan PLAN. Setelah itu, rombongan bergerak untuk melihat lingkungan yang ada di sekolah. Kemudian, rombongan sampai ke areal hutan jati sekolah di mana di sana digelar acara dialog.

Dalam paparannya, Stephen Omollo memberikan pandangan bahwa generasi muda harus bergerak untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Tidak hanya bergerak secara personal, namun juga menjadi pribadi yang menggerakkan orang banyak sehingga timbul pengaruh yang luas. Acara berlangsung dengan baik dan mendapat respons positif dari siswa dan guru SMA Negeri 110 Jakarta.