Thursday, November 10, 2022

on

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di SMAN 110 Jakarta


 SMA Negeri 110 Jakarta pada Hari Kamis, tanggal 10 November 2022, melaksanakan upacara peringatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini tampak khidmat dan terasa berbeda dengan biasanya karena pada upacara kali ini SMA Negeri 110 kedatangan peserta tambahan dari seluruh ASN se-Kecamatan Koja yang berjumlah 200 personil. Turut hadir pula Bapak Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, Para Lurah se Kecamatan Koja, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kelurahan se-Kecamatan Koja, serta pejabat di lingkungan Kecamatan Koja.

Hal yang lebih membanggakan adalah kegiatan upacara dipimpin langsung oleh inspektur upacara Bapak Ade Himawan selaku Camat Kecamatan Koja. Penampilan beliau yang gagah dan berwibawa dengan mengenakan pakaian seragam Korpri lengkap dan suara yang lugas, tegas, dan jelas ketika membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia menambah suasana pelaksanaan upacara lebih khidmat.



Bunyi Sirine selama satu menit pada saat mengheningkan cipta juga menambah kesyahduan kegiatan upacara. Setelah amanat inspektur upacara, terdapat persembahan lagu gugur bunga dan maju tak gentar oleh Paduan suara SMA Negeri 110 Jakarta yang membuat suasana upacara semakin semarak. Tim Paskibraka SMA Negeri 110 juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga sang saka merah putih berkibar dengan gagah dan berani.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi photo bersama Bapak Camat Kecamatan Koja Bapak Ade Himawan, Bapak Lurah Tugu Selatan Bapak Sukarmin, Bapak Ibu Lurah se Kecamatan Koja, Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 110 Jakarta Bapak Sriyono beserta para wakilnya, Tim Paskibraka dan Paduan suara SMA Negeri 110. Di sela-sela sesi photo bersama, Bapak Camat juga menyempatkan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada SMA Negeri 110 yang ke 30 walaupun sudah berlangsungnya beberapa saat yang lalu.

Bravo Sepoeltura Juara, Bergerak menuju prestasi terbaik dalam mengemban amanah sebagai sekolah Adiwiyata mandiri sekolah sehat tingkat provinsi, sekolah penggerak, dan menuju sekolah ramah anak. Sepoeltura sendiri merupakan singkatan dari 'Seratus Sepuluh Jakarta Utara' dan juara berarti 'Berjuang Agar Ramah Anak'.