Monday, August 28, 2023

on

Hari Pengendalian Nyamuk 2023 di SMA Negeri 110

Pada Hari ini, Senin 28 Agustus 2023, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Hari Pengendalian Nyamuk (HPN) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa Sekolah di wilayah DKI Jakarta, termasuk salah satunya adalah SMA Negeri 110. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian kesehatan Republik Indonesia, dalam hal ini diwakili Puskesmas Kecamatan Koja yang bekerja sama dengan Saka Bakti Husada di sekolah.
Acara berlangsung di ruang aula sekolah dan dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah Bapak Sriyono M.Pd., M.Si., sambutan Wakabid Kesiswaan Ibu Heni Irmawati S.E,. Sambutan dari pihak Puskesmas Kecamatan Koja Ibu Rosa Eka Pratiwi, A.Md.KL. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan materi pertama Sosialisasi Pengendalian Nyamuk oleh Muhammad Hanan Dzakwan, dilanjutkan dengan materi kedua Penyuluhan ISPA oleh Devi Murti Sari.
Acara ini tentunya sangat menarik karena para siswa mendapat wawasan tentang pengendalian nyamuk di Indonesia. Ini karena masih banyak sekali orang yang belum sadar akan bahayanya nyamuk. Maka dari itu, mari kita saling bersama mengingatkan dan memberitahukan tentang kebersihan lingkungan sekitar, rumah dan sekolah. Ayo Jaga dan Lindungi Lingkungan Sekitar kita dari jentik nyamuk dan penyebaran nyamuk.