Thursday, August 10, 2023

on

Siswa SMA Negeri 110 Jakarta Ikuti Peringatan HUT Hakteknas 2023

Sebanyak 5 orang siswa SMA Negeri 110 Jakarta mengikuti kegiatan Pameran Riset dan Inovasi dalam rangka memperingati HUT ke-28 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Para siswa tersebut adalah Maiza Ervanda Arivia, Mirza Achmad Ramadhan, Gheldi Brayen Saputra Toding, Yudistira Wahyu Akbar, dan Helmi Bagus Suryawan. Bertindak sebagai guru pendamping dalam acara kali ini adalah Bapak Aviantoro, guru mata pelajaran Sejarah.
Acara bertempat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta dan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 11 s.d. 13 Agustus 2023. Turut hadir pula dalam acara tersebut Bapak Nizam selaku Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi serta Bapak M Faiz Syuaib selaku Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan sambutan-sambutan dan disusul dengan penampilan tari daerah. Dalam acara ini dipamerkan berbagai produk inovatif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan kategori berupa 31 produk di bidang pangan, 32 produk di bidang energi, 59 produk di bidang kesehatan, 9 produk kendaraan listrik, 14 produk riset, serta produk inovasi lain.