Wednesday, August 9, 2023

on

Kegiatan (Lomba Keterampilan Agama) Loketa 2023

Di Bulan Agustus 2023 ini, SMA Negeri 110 Jakarta melaksanakan event rutin di bidang agama Islam dengan judul Loketa, yang merupakan singkatan dari Lomba Keterampilan Agama. Acara ini diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati tahun baru Islam di Bulan Muharram pada penanggalan Hijriah. Penyelenggara kegiatan ini sendiri merupakan para siswa anggota ekskul Rohani Islam (Rohis) di sekolah yang dibimbing oleh Bapak Albert (guru Agama Islam).
Acara berlangsung selama dua hari, yaotu dari tanggal 9 s.d. 10 Agustus 2023. Adapun yang dilombakan dalam Loteka adalah lomba dakwah, lomba azan, lomba kaligrafi, lomba cerdas cermat islami, lomba tahfidz, dan lomba protokol. Puja Azzahra (kelas XI-A) selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa melalui kegiatan Loketa ini diharapkan dapat mengasah kemampuan serta keberanian para siswa, sekaligus bentuk dakwah Sie. Rohis di sekolah.
Di hari puncak, turut hadir pula Ustad Jaelani yang memberikan tausiah dan siraman rohani kepada para siswa sekaligus memperingati Tahun Baru Islam. Mereka berkumpul di Masjid Miftahul Ulum (masjid SMA Negeri 110). Untuk siswa yang beragama non-muslim, mereka mengadakan acara kebaktian dan games yang dipimpin oleh guru mapel Agama Kristen dan berlangsung di area terbuka hutan jati sekolah.